Whatsapp Tak Bisa Dipakai pada iOS dan Android Lama

Whatsapp Tak Bisa Dipakai pada iOS dan Android Lama

WhatsApp, aplikasi perpesanan instant punya Facebook, menginformasikan tidak memberi suport untuk skema operasi (operating sistem/OS) iOS 8 serta Andrroid 2.3.7 (Gingerbread) dan yang lebih lama mulai Februari 2020. Berarti, WhatsApp tidak bisa dipakai pada semua basis itu.

Pemakai iPhone dengan skema operasi iOS 8 serta versus yang lebih lama juga diyakinkan cuma bisa memakai aplikasi WhatsApp sampai 1 Februari 2020. Kemudian, mereka tidak bisa mengirim pesan melalui WhatsApp.

Karenanya, pengelola WhatsApp merekomendasikan pada beberapa pemakainya untuk memakai iOS di atas versus 8 yang bisa dipasang di iPhone yang dipunyainya supaya terus bisa memakai basis perpesanan instant itu.

“Aplikasi WhatsApp untuk iPhone membutuhkan iOS 9, atau yang lebih baru. Untuk iPhone iOS 8 serta yang lebih lama, Anda tidak dapat membuat account baru atau mengonfirmasi lagi account yang telah ada,” papar WhatsApp di situs resminya.

ASUS Nyatakan Barisan Monitor Baru Buat 2019

WhatsApp menyentuh cenderung pemakai untuk lakukan usaha melakukan modifikasi (jailbreak) iOS-nya agar dipasangi aplikasi, atau feature tersendiri. Walau juga tidak dengan eksplisit melarangnya, WhatsApp terus-terang tidak memberi dukungan cara barusan.

“Kami tidak dengan eksplisit melarang pemakaian piranti yang sudah di-jailbreak. Tapi, modifikasi bisa merubah fungsionalitas piranti Anda, serta kami tidak bisa memberi suport untuk piranti yang memakai versus skema operasi iPhone yang sudah diubah,” papar WhatsApp.

Selain itu, untuk skema operasi Android, WhatsApp juga tidak memberi dukungan Android versus 2.3.7 (Gingerbread) serta yang lebih lama mulai tahun kedepan. Android Gingerbread serta versus lebih lama cuma akan memperoleh akses ke WhatsApp sampai 1 Februari 2020. “Untuk Android versus 2.3.7 serta yang lebih lama, Anda tidak dapat membuat account baru atau verifikasi lagi account yang telah ada,” kata WhatsApp.

1 Comment:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar